Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alternatif Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp

7 Alternatif Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp 

Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp  - Baru-baru ini dunia medsos ramai dengan beredarnya kabar bahwa pihak Whatsapp akan mengintegrasikan data penggunanya dengan data facebook. Kabar ini tak pelak memantik perhatian dari netizen media social. Mereka ramai-ramai ingin meninggalkan whatsapp dan beralih ke aplikasi pengganti lainnya. 
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp

Merespon hal tersebut, pihak whatsapp langsung mengumumkan bahwa renca tersebut urung dilaksanakan. Meskipun hal tersebut agak terlambat karena telah banyak pengguna whatsapp yang terlanjur mengunistall aplikasi dari device mereka akibat kekhawatiran akan kebocoran data yang bersifat pribadi.

Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp

Bersamaan kemunculan bermacam aplikasi chat, nampaknya orang- orang mulai menyamakan antara satu aplikasi dengan yang lain. Tidak tidak sering antara penerbit aplikasi silih memecahkan kelemahan satu sama lain kepada publik. Walaupun begitu, kendala yang dirasakan pada suatu aplikasi umumnya tidak berlangsung lama. Kurang dari 24jam telah diperbaiki ataupun menemukan revisi pada tipe terkini. Cuma saja, sekecil apapun permasalahan yang timbul senantiasa jadi permasalahan sungguh- sungguh untuk pengguna dengan tujuan bisnis

Kemudian, apakah ada aplikasi chat tidak hanya whatsapp yang sama canggihnya ataupun malah lebih baik? Jawabannya pasti saja terdapat. Apalagi terdapat banyak aplikasi chats tidak hanya whatsapp yang mempunyai fitur tidak kalah mutahir dari whatsapp. Bisa jadi banyak pengguna yang masih mendewakan whatsapp selaku aplikasi andalan, tetapi terdapat sebagian orang yang lebih memilah memakai aplikasi chat lain tidak hanya whatsapp.

Apa Saja Aplikasi Chat Yang Tidak Kalah Terkenal Dari Whatsapp?

Bersamaan beredarnya berita yang baru- baru ini mengatakan kalau hendak terdapat fitur iklan dalam status whatsapp, pula permasalahan berbagi informasi dengan facebook hingga perihal tersebut membuat pengguna seakan merasa ragu apakah mau terus memakai aplikasi besutan facebook tersebut ataupun memilah alternatif aplikasi lain.

Bila memilah lanjut memakai whatsapp, hingga Kamu wajib menjajaki sebagian persyaratan yang sudah terbuat. Hendak namun, Kamu tidak butuh takut sebab Kamu dapat berupaya sebagian aplikasi lain yang tidak kalah terkenal dari whatsapp serta nyatanya pula memperkenalkan fitur yang tidak kalah menarik dari whatsapp.

Berikut aplikasi chat terbaik serta terpopuler selain whatsapp;

Telegram
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp

Aplikasi yang satu ini umumnya telah terinstall dismartphone kamu bebarengan dengan aplikasi whatsapp. Telegram sesuai buat komunitas besar sebab sanggup menampung member grub sampai 200. 000 pengguna sedangkan whatsapp cuma sanggup menampung 256 pengguna. Di aplikasi ini pula dilengkapi dengan fitur yang unik, salah satunya merupakan Kamu dapat melaksanakan Unsend pesan( menarik pesan terkirim). Tidak hanya itu, Kamu pula dapat mengedit suatu pesan yang telah terkirim. Apalagi di Telegram pula mempunyai fitur private chat yang tidak dipunyai oleh aplikasi yang lain.

Banyak orang memilah telegram sebab di mari Kamu dapat bergabung dengan tim tanpa wajib menunggu undangan. Misalnya saja tim buat menyaksikan drama korea, tim seputar lowongan kerja, tim buat mengunduh film serta tim lain yang Kamu butuhkan. Dengan Telegram Kamu pula dapat berbagi gambar, video, stiker serta GIF dengan sangat gampang.

Viber
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp

Walaupun tidak sepopuler whatsapp, tetapi Viber jadi aplikasi chat terbaik yang tidak kalah terkenal dari whatsapp. Untuk Kamu yang telah mencobanya, bisa jadi aplikasi ini nyaris mirip dengan whatsapp.

Fitur yang terdapat di Viber antara lain, panggilan suara, panggilan video, unsend pesan serta yang tentu dilengkapi dengan pesan enskripsi end- to- end. Aplikasi ini ialah kerja sama antara Blackberry Messenger dengan whatsapp sehingga masih mempunyai sebagian kemiripan. Walaupun begitu, Kamu butuh berupaya Viber serta merasakan pengalaman yang baru

Signal
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp

Dengan banyaknya pengguna yang mau meninggalkan aplikasi besutan facebook tersebut, hingga Signal jadi aplikasi yang sangat banyak direkomendasikan. Apalagi banyak pihak mengklaim bila aplikasi ini lebih nyaman digunakan sebab mempunyai sebagian keunggulan semacam enskripsi end- to- end yang cuma anggota chat ataupun kontak saja yang mengenali isi pesan.

Desain interface yang gampang digunakan pula jadi energi tarik tertentu untuk para pengguna buat berikan rating besar pada signal. Signal pula dilengkapi dengan fitur yang dapat membuka kodenya secara publik. Fitur yang Kamu miliki di aplikasi ini pula tidak kalah dari whatsapp ialah bisa bertukar pesan, telepon ataupun membuat tim. Signal pula dilengkapi dengan teknologi sealed sender serta fitur pelarangan screenshot demi keamanan.

BiP
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp

BiP ialah aplikasi chat yang berasal dari Turki serta dibesarkan oleh BiP A. S semenjak tahun 2013. Sehabis kehebohan pengguna yang mau berbondong- bondong meninggalkan whatsapp, nampaknya BiP jadi aplikasi yang lumayan banyak dilirik. Apalagi aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna.

Dengan memakai BiP, Kamu dapat melaksanakan panggilan suara ataupun video dalam mutu HD dengan optimal 10 orang. Fitur lain pula dilengkapi dengan terjemahan sampai lebih dari 100 bahasa. Kamu lumayan menuliskan pesan dalam bahasa lokal serta nantinya hendak diterjemahkan secara otomatis.

BiP pula dilengkapi dengan fitur yang membuat Kamu dapat dengan gampang memastikan tema cocok dengan atmosfer hati. Kamu pula dapat bebas berbagi gambar, video dengan mutu HD serta membuat percakapan tim. Aplikasi ini pula sediakan fitur prakiraan cuaca cocok dengan posisi pengguna.

LINE
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp

Aplikasi yang satu ini memanglah telah terkenal semenjak masa BBM( Blackberry Messenger) di golongan anak muda. Line ialah aplikasi chat yang dilengkapi dengan stiker menarik sehingga chat hendak terus menjadi asik. Dengan aplikasi ini Kamu pula dapat mencari sahabat bersumber pada posisi tertentu sehingga mempermudah Kamu buat memperoleh kenalan baru.

Fitur yang terdapat di LINE pula nyaris sama dengan aplikasi chat yang lain, di mana Kamu dapat melaksanakan voice call ataupun video call, berbagi stiker, gif serta masih banyak lagi.

Tidak cuma itu saja, yang menarik dari aplikasi ini merupakan Kamu bisa bermain permainan sembari melaksanakan video call.

Kik
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp

Bila Kamu mau menaikkan kedekatan ataupun kenalan baru, hingga Kik jadi aplikasi yang layak Kamu coba. Ini ialah aplikasi chat terkenal yang didatangkan buat Kamu yang suka mancari sahabat baru serta berbicara dengan banyak orang.

Yang menarik di aplikasi ini merupakan dilengkapi dengan fitur yang mempermudah Kamu buat membuat tim cocok dengan komunitas yang Kamu miliki, misalnya tim pecinta alam, pecinta film serta masih banyak lagi.

WeChat
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp
Aplikasi Chat Pengganti Whatsapp

WeChat sesungguhnya telah terkenal apalagi semenjak saat sebelum kemunculan whatsapp. Di aplikasi ini pula ada fitur people nearby cuma dengan/ menggoyangkan( shake) hp Kamu. Dengan begitu Kamu dapat langsung tersambung dengan orang- orang disekitar daerah tempat tinggal. Sesuai buat Kamu yang mau menjalakan pertemanan baru.

Fitur lain di WeChat yang tidak kalah dengan aplikasi terkenal yang lain, Kamu dapat dengan gampang melaksanakan panggilan suara, silih mengirim stiker lucu, membuat tim serta masih banyak fitur yang lain. Walaupun dikala ini sudah timbul bermacam aplikasi chat lain, sampai saat ini banyak pengguna yang masih bertahan serta menjadikan WeChat selaku alternatif tidak hanya whatsapp.

Kesimpulan

Tiap orang tentu mempunyai aplikasi chat kesukaan baik buat konsumsi individu ataupun komunitas. Di jaman digital semacam saat ini ini, komunikasi sangatlah berarti terlebih untuk Kamu yang mempunyai bisnis ataupun mau menjalakan kedekatan jarak jauh. Bila terdapat aplikasi chat alternatif tidak hanya whatsapp, Kamu dapat memilah salah satu aplikasi chat di atas yang tidak kalah terkenal serta mutahir dari segi fitur.

Semua alternatif aplikasi chat tersebut tersedia dan dapat diunduh di playstore melalui smartphone masing-masing.

Yakinkan Kamu memilah aplikasi chat yang terpercaya spesialnya bila Kamu memakainya buat keperluan bisnis. Tidak hanya whatsapp, seperti itu alternatif aplikasi yang lain buat berbicara secara nyaman serta pastinya bisa mempermudah Kamu dalam berbicara dengan kolega ataupun rekan bisnis.

Referensi www,helmykediri.com